Sunday, February 5, 2012

Hidup Adalah Pilihan




 

Nabi itu (hendaknya) lebih utama
bagi orang-orang mukmin dari diri mereka sendiri
(QS. Al Ahzab : 6)

"Orang-orang mukmin itu mencintai Nabi mereka
lebih dari mencintai diri mereka sendiri
dalam segala urusan"


Malam itu terasa hening
Sehening diriku yang terlarut dalam lelap
Tiba-tiba cahaya putih menyibak pekatnya malam
Makin terang memenuhi ruangan kamarku
Entah cahaya apa itu..?

Cahaya putih itu
Menghantarku terbang 

Melintasi awan menembus langit
Teduh...hening dan bening..
Laksana hamparan kristal bening

Aku terpaku kaku
Ketika sesosok laki-laki bergamis putih bersih
Berdiri tidak jauh dariku
  Berbadan tegap penuh wibawa
Ada cahaya yang menyelimuti sekujur tubuhnya
Engkaukah ini ya Rasulullah..??
Gumanku dalam hati

Seolah tidak percaya dengan yang ku lihat

Ah.., Entahlah....!!
aku sendiri tidak pernah tahu bagaimana Rasulullah
Kecuali hanya mengimani sebagai manusia berakhlak mulia
Seorang Nabi terakhir yang dicintai Allah

Lelaki itu berjalan pelan kearahku
Makin dekat dan kian dekat.
Entah kenapa, kaki ini terasa kilu
Mata tak mampu memandang lagi kearahnya
Bibir tersumbat tak sepatah katapun yang bisa keluar
Hanya degub dzikir yg masih mampu kurasakan di qalbu
Seiring dengan desah nafasku yg kian kencang

Tanpa sadar aku tersimpuh dihadapannya
Ingin memeluknya tapi tak ada kekuatan untuk itu
Badan makin gemetar, menggigil dan lemas
Keringat dingin mengucur kian deras di tubuh
Dengan sisa tenaga kuberanikan menyapanya
Assalamualaika...!
"Waalaikasalam..!"
"Wahai hamba Allah bangkitlah
Hanya kepada Allah kita bersujud..!"
Kalimat itu serasa menggetarkan dada

Aku berdiri dan tetap menunduk
Lelaki itu menyuruhku menoleh ke arah kanan
Subhanallah..!

Suatu pemandangan yang tidak pernah kulihat sebelumnya
Sebuah kehidupan yang luas tak berbatas
Kulihat sesosok berjubah putih berdiri dipintu gerbang
Dengan senyum menyongsong tatapanku
Dibelakangnya kulihat sebuah tempat nan indah terang benderang
Dihuni oleh manusia belasan tahun serta bidadari-bidadari cantik
Dibawahnya ada sungai mengalir bening
Tidak ada kesedihan.. hanya kegembiraan, keceriaan
Yang terpancar diwajah penghuninya
Benar-benar suatu kenikmatan luar biasa
Yang tidak bisa saya uraikan dengan kata

Kemudian aku diajak menoleh kearah kiri
Astagfirullah...!

Ada sosok berjubah hitam kelam
Dengan pandangan mata tajam menghujam
Tanpa sapa tanpa senyum
Cemeti dan gada makin menambah keangkeran
Dibelakangnya terlihat wajah-wajah cemas memelas
Wajah tegang meradang
Suara manusia merintih pedih
Meringis menahan tangis
Wajah yang kalut penuh takut
Dan suasana yang memilukanku
Sementara api panas menggeliat siap melumat
Kata-kata penyesalan tidak berlaku saat itu
Sungguh pedih...

Oh..lagi-lagi aku hanya diam terpaku
Gambaran dosa makin tampak dicatatan hidupku
Masih tak ada kata-kata yang mampu terucap
Hanya bulir-bulir air mata yang jatuh dipipi
Seolah mewakili perasaanku

Atas semua dosa dan kedzalimanku

Berhentilah menangis....!
Aku dikejutkan dengan suara itu
Allah telah memberikan Al Qur'an
Sebagai petunjuk hidup kepada manusia
Allah telah menurunkan Rasul sebagai tauladan
Sudahkah itu kau ikuti perintahnya..?

Adakah Tuhan dan Nabi lain dihatimu..?
Pertanyaan itu semakin menohok diriku
Aku tidak mampu menjawab...
Rasa malu dan dosa membuatku makin terdiam
HIDUP ADALAH PILIHAN
Gunakan Hati dan pikiran untuk menentukan pilihanmu..!!

dan sebaik-sebaik pilihan adalah
Yang sudah ditentukan Allah dan Rasul-Nya

Aku tidak bisa menahan tangis
walau sudah berusaha kutahan
Sampai akhirnya aku terjaga dari mimpiku...
Astaghfirullahaladzim..
Terima kasih ya Allah telah Engkau ingatkan
Walau lewat mimpiku..

Aku merindukanmu Ya Rasul..

Ya Allah, ya Robb, jika Engkou izinkan
Pertemukan diriku dengan Rasulullah
Walau hanya bertemu lewat mimpi
Alahumma shalli alaa Muhammad....!




"Nikmat dan adzab pasti ada, surga dan neraka pun sudah diciptakan
dengan bekal yang sudah diberikan-Nya, mari kita tentukan pilihan
dengan sebaik-baiknya pilihan, karena hidup adalah pilihan"



~ o0o ~




Notice: cerita ini hanya fiksi belaka, jika ada yang benar karena Allah maha benar
jika salah semata karena kebodohan saya.





43 comments

February 5, 2012 at 3:06 PM

Kalau ada yang bermimpi bertemu Rasulullah maka itu adalah Rasulullah, kaena syaitan tidak mampu menyerupai dirinya dengan sosok Rasulullah..

Masalahnya... Apakah kita sendiri sudah mengetahui bagaimana sosok Rasulullah secara fisik sebagaimana telah dijelaskan dalam hadist-hadist? Ini penting, jangan sampai kita dikelabui syaiten dalam mimpi .. Allahu a'lam

February 5, 2012 at 5:25 PM

kang insan,
aku sudah terlalu jauh meninggalkan PerintahNya,
Maksih ya posting ini bikin aku sadar, semua akan berpulang padaNya, perbanyaklah iman MU, semoga aku menjadi salah satu penghuni surga Amin

February 5, 2012 at 6:44 PM

smga kita tetap dalam iman yg kuat..dan lbh dkat dngn NYA lagi.

February 5, 2012 at 9:41 PM

Jadi merindui sosok Rasul :)

February 5, 2012 at 11:15 PM

@Fahrie SadahBetul, Syetan tdk bs menyerupai Rasulullah
Insya Allah dan mudah2an saya tdk dikelabuhi syetan, hanya bisa berserah diri dan mohon perlindungan kpd Allah

February 5, 2012 at 11:20 PM

@Selvi bethariasama2, kita saling ingat mengingatkan, sayapun msh byk berbuat dzalim kok, ingatkan diriku bila salah

February 5, 2012 at 11:22 PM

@meutia rahmahAmin..., makanya saya berusaha berteman dgn org2 yg shalih dan shalihah, supaya aura keshalihannya membias padaku

February 5, 2012 at 11:23 PM

@Haya Nufussama mbak Haya..., selalu merindukan sosok Rasulullah

February 6, 2012 at 8:05 AM

mimpi bertemu Rasulullah? subhanallah..
rindu Rasul :)
puisi dan kata2nya keren mas.
semoga kita tetap dalam dien Allah SWT yang diajarkan Rasulullah. backsoudnya jadi bikin sedih :')
makasi mas, keren tulisannya.

February 6, 2012 at 9:16 AM

Subhanallah... Rindu Rasul..
Sholawat dan salam semoga tetap tercurah padanya..

February 6, 2012 at 12:33 PM

kang insan.....
baca postingan ini, sambil dengerin lagu dari blog ini, nyentuh banget rasanya....

ada kerinduan yang lebih dri sekedr kerinduan yang aku tangkap dari seorang kang insan dlam posting dan komentar komentar kang insan. kang, semoga kita semua bisa mendapat safaatnya d akhirat kelak...

amin.....

makasih juga kang, buat posting yang sangat inspiratif ini .....

February 6, 2012 at 1:39 PM

Salawat dan salam atas mu duhai RosuluLLOH

Rosululloh dalam mengenangmu, kami susuri lembaran sirohmu
pahit getir perjuanganmu membawa cahya ketenangan
engkau taburkan pengorbananmu untuk umatmu yang tercinta

tak terjangkau budi pekertimu
tidak tergambar indahnya ahlakmu
tidak terbalas segala jasamu
sesungguhnya engkau Rasul mulia.....

Wahai Alloh, izinkan kami istiqomah dalam risalah yang dibawa manusia mulia itu hingga husnul khotimah menjemput, dan izinkan kami bertetangga dengan kekasihMU. aamiin

February 6, 2012 at 6:03 PM

@Irma Devi SantikaTerimakasih Irma, rasa rindu itu yg bisa membuatku menulis, aku juga rindu puisimu spt dulu...
Amin, kita semua berharap selalu dlm dien yg haq... ISLAM

February 6, 2012 at 6:04 PM

@armaeya..selalu merindukan sosok Rasulullah, semoga safaat Rasul diberikan kita smua

February 6, 2012 at 6:06 PM

@muhammad ridwanKecintaan saya pada sosok Rasulullah selalu berbuah kerinduan yang teramat sangat, memang beliau layak untuk dirindukan...

terimakasih kang, suportnya...

February 6, 2012 at 6:08 PM

@Rima Auliaamin..., begitu pula diriku berharap sama dengan harapan Rima, kekagumanku pada sosok Rasulullah yang membuatku telah berpaling dari masa lalu

Salawat dan salam atas mu duhai Rosulullah...

February 6, 2012 at 6:22 PM

Yaa Rasulullah yaa habiiibballah...
terimalah aku sebagai ummat-MU... :(

Puisinya dalem..
menyentuh..
dan aku terenyuh..
sungguh..
pribadi yang Abadi..
tak lekang dalam ingatan...

kepada sahabatku kang Insan..
keep writing..
coz ada ilmu dibalik ceritamu.. ^_^

February 6, 2012 at 6:28 PM

Subhanallah, Bang Insan, makasih postingnya bikin saya merinding, teringat akan dosa2... Astaghfirullaha lii wa lakum...

February 6, 2012 at 7:32 PM

Kalau kata pak Mario Teguh, ini Super!!!! makasih, atas posting yanbg sangat bermabfaat ini.

February 6, 2012 at 8:25 PM

Postingan dan komentar2 yang inspiratif, bermanfaat dan begitu indah.. makasih... :)

February 6, 2012 at 8:54 PM

@Bonit NotzYaa Rasulullah yaa habiiibbullah...
terimalah aku sebagai ummat-MU.

Komentarnya Teteh membuatku makin tercengang, kerinduanku makin menjadi2

terimakasih....

February 6, 2012 at 8:56 PM

@AkoeyMakasih Mas Akoey, Seorang muslim yg sesungguhnya akan bergetar ketika disebutkan Asma Allah

February 6, 2012 at 8:57 PM

@MamonTerimakasihatas kunjungannya, dan Alhamdulillah kalau postingan ini ada manfaatnya

February 6, 2012 at 9:00 PM

@Andro BhaskaraAlhamdulillah Andro, semoga ini menginspirasi untuk hijrah pada yg lbh baik, Kamu saudara terbaikku...

February 6, 2012 at 9:30 PM

@Insan Robbani jangan bilang "terbaik" mas.. ntar yang lain gak mau coment lagi.. :D

February 6, 2012 at 9:33 PM

@Andro Bhaskarahehehehe...salah satu saudara terbaikku,... itu maksudku..

February 7, 2012 at 5:17 AM

touching T^T

February 7, 2012 at 3:24 PM

Yap. Hidup adalah pilihan. Mau jalan yang lurus atau jalan yang sesat. Manusia adalah makhluk yang bebas berkehendak tetapi ia akan diminta pertanggungjawabannya atas apa yang dipilihnya ^__^

February 8, 2012 at 8:40 AM

masya Alloh
jika aku bertemu dgnnya rosul. maka aku akan bersyukur.
Namun aku lebih bersyukur lagi wlpun tak bisa melihatnya namun ia mencintaiku.

ketika rosul mencintaiku maka aku harus lebih mencintai pemilikNYA.

MERINDING Bacanya

February 8, 2012 at 9:36 AM

@CLk7makasih Yuni Cahya...

February 8, 2012 at 9:39 AM

@Mugniarbetul bunda.., manusia adalah makhluk yg diberi kebebasan berkehendak, tp jgn lupa ttp dlm wilayah yg dikehendaki-Nya

February 8, 2012 at 9:55 AM

@Annur EL- KareemMencintai Rasulullah berarti mencintai agamanya, dan mencintai Rasulullah, pada hakikatnya, merupakan cinta kepada Allah. Allah berfirman: ''Katakanlah, 'Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu'. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.'(Ali Imran: 31)

February 8, 2012 at 1:37 PM

Hidup adalah pilihan, pilihan yang harus diterima sebagai manusia. Dan mati adalah pilihan juga untuk kita hidup dialam kekal nanti.

February 8, 2012 at 8:33 PM

Ohh...Kapan yah bisa bertemu dengannya...Mungkin hanya bisa dengan hidup dengan sunnahnya aku bisa mengenalnya...Mengenal sang teladan...Sang pemimpin umat~...

February 9, 2012 at 6:13 PM

@Urang Kampoengyah betul sekali, kita sdh diberi bekal yg cukup tinggal kemana kita jatuhkan pilihan itu

February 9, 2012 at 6:15 PM

@farid maricarpertanyaan seperti itu insya Allah selalu di tanyakan oleh umat muslim yang mencintai Rasulullah, semoga kita ketemu di Surga kelak.. amin

May 28, 2012 at 10:38 AM

ane mau nanya nie... klo emng prnah brmimpi dg rasulullah,, trs kyak pa tu sosok rasulullah??

May 28, 2012 at 11:20 AM

@nafi adhuhaCoba disimak lagi dengan seksama tulisanku diatas.

perlukah dijawab pertanyaan itu?

July 16, 2012 at 10:07 AM

@Insan Robbani Sewaktu masih SD [atau SMP], aku pernah sampai mengamalkan wiridan di buku kumpulan doa-doa, yg dengan doa tersebut jika di baca sampai sekian kali InsyaAlalh bisa bermimpi bertemu Rosul, demikian keterangan ttg doa tersebut. DAn aku pun mencobanya dan gak mimpi apa-apa. BUkan salah doanya, aku saja yg belum layak utk bisa mimpi bertemu beliau...tentu orang-orang pilihan yg bisa mimpi bertemu Rosul and I wish it....hehhee

November 14, 2012 at 6:57 PM

Baca tulisan ini, ingat obrolan kita malam itu.
Obrolan yang membuat saya makin menghormati mas Insan...

January 24, 2013 at 9:27 AM

@Niken KusumowardhaniSaya bukan komandan upacara loh mbak...

February 6, 2013 at 2:38 PM

nice post..

September 4, 2013 at 2:00 PM

hidup memang pilihan, tinggal kitanya aja yang meniyikapinya

Post a Comment

"Setelah dibaca tunjukkan kunjungannya dengan meninggalkan jejak dikolom komentar karena postingannya sopan maka diharap komentarnya juga yang sopan mohon tidak menulis komentar spam dan OOT disini"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes