Monday, March 9, 2009

Profil Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillahirahmanirrahim
Segala puji bagi Allah. kepada-Nya aku memuji, meminta pertolongan, petunjuk dan ampunan. Aku berlindung kepada-Nya dari kejahatan jiwa dan keburukan perbuatan jiwaku. Siapa yang diberi petunjuk oleh-Nya, maka tidak ada yang dapat menyesatkan, dan siapa yang disesatkan oleh-Nya, maka tidak ada seorang pun yang dapat memberi petunjuk.

Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah Subhanahu wa Ta'ala, Yang Maha Esa dan tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan Allah sebaik-baiknya tauladan bagi umat. Shalawat serta salam semoga tercurah pada Nabi akhir Jaman Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam. beserta keluarganya, para sahabatnya, hingga seluruh ummatnya yang istiqamah pada ajarannya

Allah berfirman:
"Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah, dan jangan sekali-kali mati kecuali sebagai muslim".(QS. Ali Imran: 102)

"Hai sekalian manusia, bertaqwalah kepada Rabb-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan dari padanya Dia menciptakan istrinya; dan daripadanya Dia memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan keluarga. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu". (QS. An-Nisaa : 1)

"Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, maka Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu, dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa menta'ati Allah dan Rasul-Nya, maka ia akan memperoleh keberuntungan yang agung". (QS. Al-Ahzab: 70-71)

Aku membuat blog ini tidak ada tendensi dan motivasi apapun kecuali karena rasa ghirah ketika melihat syariat Islam yang agung ini banyak diselewengkan untuk kepentingan pribadi dan golongan, para musuh Islam yaitu golongan orang-arang munafik, musyrik, kafir makin merajalela menyerang akidah umat Islam dengan berbagai kesesatan, tapi yang sangat ironis adalah justru dari kalangan muslim yang terpandang juga ikut menggerogoti Islam dengan cara mencampur adukkan hal-hal yang syubhat dan bid'ah kedalam akidah umat Islam. Semoga kita bukan termasuk kegolongan orang-orang yang merugi…


Pada kesempatan ini aku mencoba menyajikan Islam secara kaffah atau totalitas dalam Islam, yaitu Islam yang tidak memisahkan antara aspek yang satu dengan yang lainnya, karena Islam adalah yang universal yang meliputi seluruh realitas hidup. Islam mencakup Negara dan tanah air atau pemerintahan dan rakyat, Islam meliputi harta dan benda dan materi atau kerja usaha dan kekayaan, Islam juga merupakan jihad dan seruan dakwah atau militer dan pemikiran (strategi) sebagaimana Islam merupakan keyakinan (akidah) dan ibadah yang benar dan lurus. Seperti yang didiskripsikan oleh Ust Hasan Al-Banna.

Kita yakin bahwa Islam adalah spectrum nilai yang sempurna, karena Islam mengatur semua persoalan hidup, menentukan aturan dan hukum yang rinci bagi segala hal, selalu pro aktif bagi persoalan hidup dan didepan peraturan yang harus ditegakkan untuk kemaslahatan umat. Ini merupakan kebenaran tentang Islam, ini adalah aksioma terpenting yang telah sirna dari pemikiran sebagian besar kaum muslim, padahal Al Qur’an secara gamblang menerangkan masalah tersebut.

Allah berfirman:
Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al-Qur'an) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri. (QS. An-Nahl : 89)

Dalam menyajikan materi atau artikel pada blog ini aku banyak terinspirasi dari Ulama-ulama dunia yang sudah diakui kridebilitasnya, seperti Syaikh Al Qusairy, Syaikh Athaillah, Imam Al Ghazali, Syaikh Abdul Qadir Jailani, Syaikul Islam Ibnu Taymiyah, Imam Syatibi, Ibnu Qayyim Al Jauziah, Ibnul Jauzi, Ibnu Qudamah, Hassan Al Banna, Sayyid Qutubh, Muhammad Qutubh, Abul A'la Al maududi, Said Hawwa, Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Ramadhan Al Buthy, Sayyid Sabiq, Syaikh Mutawalli Sya'rawi, Ibnu Zina, Mutardha Mutahary, Dr Yusuf Qardhawy dan lain-lainnya. Sungguh Mereka adalah ulama yang sangat ahli dibidangnya masing-masing, semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala memberi kebaikan yang setimpal atas kebaikan-kebaikannya....Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Demikianlah kiranya blog ini kubuat sebagai sarana dakwah Islamiyah yang Insya Allah menyajikan topik yang seimbang tanpa memihak pada pribadi dan golongan, tapi ingin selalu berpihak pada kebenaran yang bersumber dari Allah dan Rasulnya. Semoga dengan keberadaan blog ini, semua dapat mengambil manfaatnya dengan sebaik-baiknya serta apa-apa yang telah dilakukan dapat diridhai oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Āmīn….

Apabila dalam materi yang ada dalam blog ini ada kekurangan dan kesalahan semata-mata karena kebodohan sipemilik blog dan tidak menutup kemungkinan untuk menerima saran dan kritik membangun.

Kepada Allah aku bermohon agar yang kulakukan ini benar-benar ikhlas untuk memperoleh ridha-Nya, dan semoga Allah menganugrahkan taufiq kepada kita semua, sehingga kita dapat memperoleh bimbingan sesuai dengan kitab-Nya, dan berjalan sesuai dengan sunnah Rasul-Nya. Karena Allah jualah yang mengetahui niat seseorang. Dia jualah yang mencukupkan kita, dan Dia sebaik-baik Dzat tempat kita berserah diri.


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


    Admin Media Robbani

Post a Comment

"Setelah dibaca tunjukkan kunjungannya dengan meninggalkan jejak dikolom komentar karena postingannya sopan maka diharap komentarnya juga yang sopan mohon tidak menulis komentar spam dan OOT disini"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes