Saturday, August 18, 2012

Mahabatullah


Oleh Bonit Notz

Assallamu’alaikum Warahmatullahi Wabbarakatuh
Puji Syukur Khadirat yang Maha HaQ, Rabb dari segala isi Dunia, pencipta Alam Semesta yang dengan Keridhaan-Nya masih menjaga setiap hati hingga masih bisa menikmati kebesaran-Nya. 

Allahu Akbar…

Suara jangkrik berdawai dan unix, mengikis kekosongan pada tengah malam yang rindang akan sunyi, berbalut hampa dengan desir angin yang buat tubuh menggigil.. RAMADHAN.. diatas langit masih nampak keharuan tentang kedatanganmu, tak terasa detik-detik bulan sucimu kian surut terhempas waktu yang memagut. RAMADHAN… hanya butiran yang sanggup kuurai tentangmu, bukan kisah kasih yang apik dari mereka  yang terdahulu.

Ramadhan… sisa bulanmu mengajakku berpikir…
·         Berapa banyak kebajikan yang kulakukan???
·         Berapa banyak kalimat dzikir telah kuukir???
·         Berapa banyak waktu silaturahim kusempat???
·         Berapa banyak ayat-ayat cinta-Nya kubaca???
·         Berapa banyak waktu kuabaikan ???
·         Berapa banyak lalai kuumbar???
·         Berapa banyak dosa yang kusebar???

Rabb.. pemilik jiwa rapuh sepertiku, rasanya semua pertanyaan itu memelukku, penuh rasa bersalah, rasa mengabaikan bulan penuh rahmat-MU…

Rabb... penjaga hati dari semua hati, lembutkan hatiku, pikiranku senantiasa mencipta separuh masa Ramadhan dengan makna.

Inginku gapai Mahabatullah dibulan mulia ini dengan sempurna, inginku mengembara dalam pengembaraan cinta-Nya,.. Mahabatullah adalah Cinta yang bukan sembarang cinta, melainkan cinta yang memiliki tingkat tertinggi diatas segala cinta. Yang memiliki kekayaan Ruhaniyah, dengan memfocuskan seluruh rasa cinta kepada Allah Swt.  Mahabatullah.. adalah sebesar-besar kewajiban iman, sebesar-besar pokok dan setinggi-tingginya azas yang hanya dimiliki oleh orang-orang yang beriman.
Firman Allah :

“Dan Orang-orang yang beriman itu terlebih cinta kepada Allah,.. “
(Q.S. Al-Baqarah : 165)
“Katakanlah jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah aku (Rasulullah), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah maha pengampun lagi maha penyayang…” (Q.S. Al-Imran : 31)

Kelopak Ramadhan, yang mencuri isi hati setiap perindunya, mengobati luka dari setiap hati yang berdosa, mengikis kesakitan dari pelaku berbahasa pilu. Dan pasti menjadi satu bulan yang special dari bulan lainnya. “Sudahkah kugapai Mahabatullah dalam pelukanmu???”.  Jauuuhh.. masih sangat jauuuhh… T-T

Semoga bermanfaat.. .

Wassallamu’alaikum Warahmatullahi Wabbarakatuh
Notz 17/08/12


Kontributor:

Author: Just a'Note

3 comments

August 18, 2012 at 6:31 PM

Akhirnya Ramadhan berlalu jua.. Semoga amal ibadah diterima di sisi-Nya dan bisa kembali berjumpa dengannya di waktu yang akan datang.. Mohon maaf lahir dan bathin.. :)

August 18, 2012 at 8:38 PM

‎​​​تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ
Semoga Allah menerima amal ibadah kita.
Mohon maaf lahir dan batin.

August 19, 2012 at 1:02 AM

kutipan ayat A-qur'an yang sungguh menggugah...

Post a Comment

"Setelah dibaca tunjukkan kunjungannya dengan meninggalkan jejak dikolom komentar karena postingannya sopan maka diharap komentarnya juga yang sopan mohon tidak menulis komentar spam dan OOT disini"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes