Friday, August 10, 2012

Memanfaatkan Gadget Untuk Kebaikan.


Oleh : Niar Ningrum


Gadget untuk kebaikan?? Emang bisa??

Gadget kan sudah banyak yang punya dimana-mana, semua orang juga bisa memanfaatkannya untuk hal kebaikan. Sudah menjadi salah satu alat kebutuhan yang vital untuk kebanyakan orang. Gadget banyak banget manfaatnya apah lagi untuk meraup kebaikan sebanyak-banyaknya disaat bulan ramadhan yang penuh barokah ini.

Gadget yang biasa orang bawa kemana-mana yaitu handphone. Handphone lebih kerennya hape, atau telepon genggam, karena hanya dalam genggaman anda bisa menelepon dan melakukan hal-hal untuk kebaikan. Tapi tak menutup kemungkinan, mereka membawa lebih dari satu gadget dalam keseharian.

Ayo kita manfaatkan gadget yang kita bawa sehari-hari, supaya lebih bisa mendapatkan kebaikan, amalan yang baik dan ilmu yang banyak.

Cara Memanfaatkan gadget untuk kebaikan : 

  1. Beri aplikasi Al Qur’an.
    Didalam gadget yang dipunya, bisa download aplikasi Al Qur’an secara gratis. Dengan adanya Al Qur’an di hape kan lebih  mudah untuk membaca Al Qur’an serta bisa dibawa kemana-mana praktis.
  2. Berikan Music Islami dan Surat-Surat Pendek Al Qur’an.
    Music islami sekarang banyak yang bagus-bagus, seperti Maher Zain, Debu, Sulis ‘Ummi’, Haddad Alwi, atau dapat juga diisi dengan surat-surat pendek supaya bisa didengarkan dimana pun. Lantunan music islami dan surat-surat pendek dapat membuat hati menjadi lebih damai.
  3. Berselancar di konten-konten yang baik dan benar.
    Hari gini kan banyak yang menggunakan internet untuk berselancar ria dari gadget yang dimiliki. Berselancar lah selama hal yang di cari dalam kontes masih baik dan benar. Banyak cara berselancar yang baik dan benar, bisa dengan contoh mencari resep kue untuk dihidangkan di hari raya, mencari baju dan perlengkapannya lewat took online, bisa juga blog walking sebagai blogger  yang ingin bersilahturahmi lebih dalam dengan berbagai teman yang ada dibelahan dunia dengan beraneka ragam isi dan makna postingan.
  4. Mengabadikan moment yang indah.
    Foto semua orang pasti pernah kan di foto, tak lupa untuk mengabadikan moment yang indah saat ramadhan, seperti saat lesu orang puasa disiang hari, suasana traweh, orang jualan takjil, saur on the road, saat malam takbiran, atau sholat idul fitri diabadikan momentnya  karena tidak bisa tiap hari kita bisa menjalani moment indah dan berharga ditiap detik yang kita lewati.


Beberapa cara yang bisa dimanfaatkan dengan gadget tiap orang, ada yang bisa menambahkan cara memanfaatkan gadget unntuk kebaikan?

Semoga bermanfaat isi postingan ini, terima kasih untuk om Insan Robbani aka om Budhi blogger Surabaya yang orangnya ramah banget dan ini salah satu orang yang ‘meracuni’ niar untuk bisa nulis fiksi, padahal yaa nulis fiksi tuh bukan lahan niar.



Surabaya, 9 Agustus 2012.

Kontributor



13 comments

August 10, 2012 at 4:46 PM

Deeuuu..yang baru dapat hadiah hape... langsung dimanfaatkan buat kebaikan yaa...
Hati2 kalau makai hapenya di kamar mandi ya say...

August 10, 2012 at 6:24 PM

Sebenarnya ada satu lagi mbak niar cara memanfaatkan gadged untuk kebaikan, yaitu berikan gadged anda yang baru untuk orang yg belum punya gadget :D

August 10, 2012 at 6:28 PM

@nikenhape yg ada Al Qurannya ya jgn di bawa ke kmr mandi..., selain itu hati2 kalo jatuh ke air..

August 10, 2012 at 6:29 PM

@Bollwohohoho... sangat amat setuju saya

August 10, 2012 at 6:30 PM

Weeh muncul disini, malyu deh niar :D

Semuga artikelnya bermanfaat :D

August 10, 2012 at 6:37 PM

Ingin mencontoh,
tapi belum punya...
ha hay

August 10, 2012 at 7:31 PM

yang nomor 4tetep dong narsisnya Niar keluar hehehe

August 10, 2012 at 11:27 PM

hapeku ada aplikasi muhasabah juga lho.. tapi sering lupa ngisinya

August 11, 2012 at 5:16 AM

sejogianya gadget itu untuk kebaikan..dengan demikian kehidupan beribdah kita juga jadi lebih baik dunia akhirat...salam ramadhan :)

August 11, 2012 at 1:10 PM

@Insan Robbani

Yang nggak boleh dibawa ke kamar mandi itu 'mushaf' mas...Kalau hape dengan aplikasi Al-Qur'an sah-sah saja, selama aplikasinya tidak dibuka di dalam kamar mandi

August 11, 2012 at 2:55 PM

mumpung bulan puasa, sangat baik pula berlomba2 dalam kebaikan :)

August 11, 2012 at 3:23 PM

InsyaAlloh deh, klo nanti udah punya gadgetnya, biar tambah berkah..

September 9, 2013 at 10:01 PM

Install Aldiko :-D Buat baca e-book tafsir Qur'an dan buku - buku lainnya

Post a Comment

"Setelah dibaca tunjukkan kunjungannya dengan meninggalkan jejak dikolom komentar karena postingannya sopan maka diharap komentarnya juga yang sopan mohon tidak menulis komentar spam dan OOT disini"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes