Wednesday, August 15, 2012

Lebaran Sebentar Lagi


Oleh : Nchie Hanie


Hai sahabat..

Merasa ga sih kalo bulan Ramadhan kali ini begitu cepat berlalu, ga berasa tinggal beberapa hari lagi menuju hari kemenangan.

Ya Lebaran sebentar lagi..*langsung nyanyi*

Ada rasa bahagia karena akan menjemput hari kemenangan tiba dengan segala euforia nya, apalagi buat anak-anak *khususnya Olive* menyambut hari kemenangan dengan segala sesuatu nya yang serba baru *meskipun ga wajib, dan ga membiasakan, tetep aja*.

Setidaknya sebagai reward selama sebulan penuh berpuasa, menahan lapar dan dahaga, menahan amarah.




Ga sabar menyambut hari kemenangan . Dimana seluruh umat muslim di berbagai tempat, daerah, dan negara memiliki tradisi masing-masing dalam menyambut datangnya Lebaran.
Namun, intinya pada saat hari raya, setiap keluarga bisa berkumpul, saling mengunjungi, dan bersilaturahim, serta saling memaafkan. 


Tapi ada rasa sedih, karena akan meninggalkan bulan Ramadhan, meskipun di sepuluh hari terakhir ini makin berasa godaannya semakin berat, rasa malas, dimana harus bertempur melawan hawa nafsu yang ada dalam diri kita sendiri.


Alhamdulillah yah masih bisa teratasi, masih bisa bergandengan tangan menikmati shalat taraweh di mesjid bareng keluaga kecilku, masih bisa membaca ayat-ayat al qur'an, masih bisa merasakan malam-malam Lailatul Qadr, menikmati suasana Ramadhan yang berada di penghujung bulan ini dengan senyuman .


Di malam - malam terakhir bulan Ramadhan ini begitu berharga,berasa melownya, aku hanya bisa memandangi mereka ( Papa dan Olive) yang sedang terlelap.

Ya Allah masih bisakah aku menemani mereka di Ramadhan tahun depan ?

Tak henti aku berdoa, berharap di beri umur panjang *kalo boleh nawar*, aku masih ingin menemani mereka, menyiapkan makan dan berkumpul tatkala sahur, menikmati berbuka puasa bareng Olive dan bergandengan tangan menuju mesjid untuk melakukan shalat taraweh.


Ahh..begitu indahnya, semoga doa-doa ini terkabulkan..

Aamiin..


Ya Ramadhan kali begitu cepat berlalu..

Mari kita menyambut hari kemenangan..

Lebaran sebentar lagi..*nyanyi*



Kontributor:


Nchie Hanie

Author : Mama Olive

15 comments

August 15, 2012 at 5:20 PM

sebentar lagi bulan suci ini akan meninggalkan kita :(

August 15, 2012 at 6:52 PM

Lebaran sebentar lagi *ikutan nyanyi...

Ada rasa bahagia sekaligus lara menyambut hari kemenangan nan fitri ini ya teh...
Bahagia karena hari kemenangan telah tiba, namun lara yang bergayut dibelakangnya, terasa lekat karena Ramadhan akan berlalu, beribu tanya dan harap di sanubari, semoga kita masih bisa bertemu sang bulan suci ini di tahun depan...

Semoga diberi kesempatan untuk bisa menemani orang-orang terkasih, dan bersama meningkatkan iman dan taqwa di bulan nan istimewa.... amin.

Met lebaran teh Nchie dan keluarga... mohon maaf lahir dan batin yaaaa...

@Olive: pasti baju barunya udah banyak donk ini? hehe
Met lebaran ya sayang...

August 15, 2012 at 7:51 PM

Semoga kita masih bertemu Ramadhan tahun depan.
Mudik yuk Nchie...

August 15, 2012 at 11:19 PM

Hehhe..jadi malu baca tulisan sendiri ya..
*nutupin muka*

Makasih ya Mas Insan, tulisanku dah mejeng di sini
*ga pede banget bo*
Semoga ramadhan tahun depan kita masih bisa bertemu dan aku janji akan mengisi open house lagi di mari..

*ooh poto yang ntu* hiih..
Ternyata kami cantik2 dan cakep ya *baru nyadar* ha..ha..ha..

August 15, 2012 at 11:20 PM

Tante cantik, lebaran sebentar lagi, ayoo nyanyi bareng sama mbak al juga :D

Semoga allah dengar doa2 tante, niar ngaminin ajah :D

August 15, 2012 at 11:24 PM

@alaika abdullah hiks..hiks..
sedih ya ramadhan kan segera berlalu..
Sama2 CutKak Met Lebaran juga, maaf lahir dan batin..

Hahaa..Olive belinya cuma 2 pasang, kan lebarannya 2 hari tuuh..
sama2 Tante Cantiik!!

August 15, 2012 at 11:24 PM

@Niken Kusumowardhani Amiinn..

Ayo Buuunn..

August 15, 2012 at 11:35 PM

@Niar Ci Luk Baa Yuuk MAri kita Nyanyi..
Amiin..!!

August 16, 2012 at 5:04 AM

@admin

ada award ni sob, cek http://nopribisnis.blogspot.com/2012/08/fleanding-gold-award.html monggo di cek dan di kemas ya!!

August 16, 2012 at 12:25 PM

lebaran akan datang berarti ramadhan akan pergi hiks

August 16, 2012 at 1:19 PM

@kaze kateiya nih....
padahal banyak yg kurang

August 16, 2012 at 1:20 PM

@Nchie HanieAamiin... semoga ya teh Nichie msh bisa ketemu Ramadhan tahun depan..

hahaha.. kumat narsisnya

August 16, 2012 at 1:22 PM

@Lidya - Mama Cal-Vin iya...iya...
baru sadar kalau lebaran datang ramadhan pergi...

August 16, 2012 at 10:01 PM

@Insan Robbani jujur lebih nyaman bulan Ramadhan, salah satu kenyamananya adalah ngirit uang hehe!

August 18, 2012 at 9:04 AM

Buktikan satu hal saja "idfa' billati hiya ahsan" (balaslah segala sesuatu dgn yg lebih baik), maafkan yg bersalah, sambung kembali yg memutuskan, beri yang menghalangi, balas setiap kejelekan dgn kebaikan dan setiap kebaikan dgn kebaikan yg lebih baik lagi, maka para malaikat akan menyalami anda, karena keberhasilan anda kembali kpd Fithrah. Semoga.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Taqabballahu minna wa minkum, kullu `amin wa antum bi khair.

Post a Comment

"Setelah dibaca tunjukkan kunjungannya dengan meninggalkan jejak dikolom komentar karena postingannya sopan maka diharap komentarnya juga yang sopan mohon tidak menulis komentar spam dan OOT disini"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes